Korea Festival 2017 Jakarta
 
Event tahunan Korea Festival atau yang sering disebut K-Festival kembali digelar pada 2 September sampai dengan 1 Oktober 2017 lalu.

 Acara yang diselenggarakan atas kerjasama pemerintahan Indonesia dan Korea ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara Indonesia dengan Korea Selatan.

K-Festival memiliki serangkaian acara menarik yang akan berlangsung selama satu bulan.

Berikut daftar rangkaian acara tersebut:

K-Content Expo 2017

Acara ini digelar oleh KOCCA (Korean Creative Content Agency) pada tanggal 2-3 September 2017 di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini mengusung tema industri konten kreatif Korea dan berkonsep seperti pameran, dimana pengunjung dapat menikmati langsung konten hiburan yang disediakan. Beragam konten yang disediakan tersebut diisi dengan booth broadcasting, game, animasi, karakter, komik hingga produk kecantikan khas Korea. Selain booth yang telah disebutkan, terdapat pula special booth dari salah satu agensi artis terbesar di Korea Selatan yaitu SM Entertainment dan panitia Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

Music Bank in Jakarta

Acara merupakan yang paling ditunggu oleh para penggemar K-Pop. Acara ini diselenggarakan pada 2 September 2017 di JIExpo Kemayoran dan menyuguhkan penampilan dari beberapa grup ternama Korea seperti EXO, B.A.P, GFRIEND, NCT 127, dan ASTRO. Selain penampilan kelima grup tersebut, acara ini juga dipandu oleh aktor Park Bogum dan Irene RED VELVET.

K-Pop World Festival

Masih di lokasi yang sama yakni JIExpo Kemayoran pada 3 September Korean Culture Center (KCC) mempersembahkan acara K-Pop World Festival yang menyuguhkan kompetisi K-Pop Cover Dance dan K-Pop Sing. Sebanyak 16 peserta yang tampil dan pemenangnya dipilih mewakili Indonesia di ajang K-Pop World Festival Changwon, Korea Selatan pada 29 September 2017 lalu.


Selain acara-acara tersebut masih terdapat pula serangkaian acara menarik lainnya diselenggarakan di waktu dan lokasi yang berbeda yakni Korean Brand & Entertainment Expo pada 4-5 September 2017 di Sheraton Hotel Gandaria City, Korea-Indonesia Media Installation Art Exhibition pada 7-17 September 2017 di Edwin's Gallery, Korea-Indonesia Film Festival pada 14-17 September 2017 di CGV Cinemas (Grand Indonesia Jakarta, 23 Paskal Shopping Center Bandung, Focal Point Medan, Marvell City Surabaya), Korea Festival: Travel, Food and Hanbok pada 21-24 September 2017 di Lotte Shopping Avenue, dan K-Fish Festival pada 29 September sampai dengan 1 Oktober 2017 di Gran Hyatt Hotel Grand Ballroom dan Lotte Mart Bintaro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kucing Kampung dengan Baik dan Benar